Camat Harjamukti Digonggong Anjing Pitbull saat Sosialisasi PPKM Darurat

Camat Harjamukti Digonggong Anjing Pitbull saat Sosialisasi PPKM Darurat

CIREBON - Camat Harjamukti, Yuki Maulana Hidayat digonggong anjing jenis pitbull ketika sosialisasi PPKM darurat di pertokoan Jl Kanggraksan, Kota Cirebon.

Dalam video yang dibagikan sejumlah akun facebook, nampak Yuki tengah menyosialisasikan terkait toko esensial dan non esensial.

Sambil berbicara, anjing jenis pitbull itu naik ke etalase dan menggonggong.

\"Saya lagi melaksanakan tugas, sosialisasi dan kebetulan di toko emas di Jl Kanggraksan,\" kata Yuki, saat dikonfirmasi radarcirebon.com, Jumat (9/7/2021).

Anjing tersebut nampak terus menyalak. Sampai kemudian pemiliknkya menghampiri dan menenangkan.

Yuki mengungkapkan, pihaknya melakukan sosialisasi di pertokoan, karena itu merupakan toko yang non esensial. \"Kita sosialisasi, kita datang sopan, menyapa dulu. Memohon kepada pemilik toko untuk menutup sementara sampai tanggal 20 di amanat surat edaran walikota,\" papar Yuki.

Yuki mengaku, tidak paham apakah anjing tersebut menyalak disengaja atau tidak. Tapi terlihat pemiliknya tetap duduk tenang saja, meski kemudian dia juga menenangkan anjing tersebut.

Kendati demikian, Yuki mengapresiasi, pada akhirnya pemilik toko bersedia menutup usahanya. Dia juga berharap, hal serupa diikuti para pemilik usaha yang masuk dalam sektor non esensial.

\"Kita berharap target menekan mobilitas masyarakat sampai 50 persen bisa terpenuhi. Ini semata-mata untuk pengendalian covid-19,\" tutur Yuki. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: